MotoGP 2019 Jadi Ajang Persaingan 12 Pembalap Status Juara

- in TEKNOLOGI
0

Inawarta.com  –  MotoGP 2019 di harapkan semakin kompetitif mengingat ada 12 pembalap dengan gelar juaranya, itu artinya ada setengah pembalap adalah juara dunia.

MotoGP 2019 akan di buka di sirkuit Losail International, Qatar pada bulan Maret 2019 mendatang. Namun, antusiasme tinggi sudah di rasakan sejak jauh hari. Musim baru nanti, pertarungan ketat bisa saja terjadi.

Pernyataan itu berdasarkan daftar pembalap dengan total 12 diantaranya sebagai juara dunia dari jumlah 22 perserta secara keseluruhan.

Dari gelar juara kelas 125cc ada tiga pembalap dengan penyandang status juara, mereka adalah Andrea Dovizioso, Maverick Vilanes, dan Jaon Mir.

Sedangkan ada lima pembalap dengan gelar juara di kelas Moto2 yakni Pol Espargaro, Johan Zarco, Tito Rabat, Francos Morbidelli, dan Francesco Bagnaia yang merupakan juara bertahan.

Berikutnya datang dari kelas utama juara dunia MotoGP yang sekaligus juara di kelas bawahnya adalah Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo.

Masih ada satu lagi pembalap yang berprestasi, Cal Crutchlow merupakan juara dunia Supersport, maka ada 12 pembalap juara dunia pada ajang MotoGP 2019 nanti.

Pada musim MotoGP mendatang, sejumlah keputusan soal rergulasi baru akan mulai diterapkan, salah satunya mengenai aturan finis.

Regulasi yang sebelumnya, pembalap mengharuskan finis bersama motor tunggangannya. Namun, pada regulasi yang baru, waktu finis akan ditentukan oleh bagian pertama dari pembalap itu sendiri, yang manapun yang melintasi garis finis terakhir.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

5 Bahaya Kurang Tidur Bagi Kesehatan

Inawarta – Tidur merupakan suatu kegiatan istirahat yang harus